15
Mar
07

Minuman Energi ??

Sudah kesekian kalinya aku dengar di berita bahwa ada korban lagi meninggal setelah mengkonsumsi minuman berenergi.
Kita perlu mewaspadai soal minuman berenergi krn secara fisik kalau tubuh kita lemah ya harus istirahat bukan dikasih minuman energi yg lebih bersifat ke pemaksaan supaya tubuh kita bugar lagi.

Aku pun punya pengalaman ketika dulu aku aktif latihan body building di salah satu gym dan aku mencoba minuman energi untuk memompa tenaga supaya dapat mengangkat beban seberat2nya. Memang untuk target bisa tercapai namun yg dirasa adalah jantung berdetak sangat sangat lah cepat sekali spt mau copot. Dan sekarang aku tidak berani konsumsi lagi minuman energi yg mengandung kafein ataupun tidak.
Sama spt ketika aku bandingkan sebelumnya krn kurang bergairah alias lesu tapi dipaksakan latihan dan beberapa org yg latihan terlihat minum kopi sebelum latihan untuk bekal semangat dan tenaga katanya. Tapi yg ada napas makin pendek juga dan detak jantung pun sama yg aku rasakan spt mengkonsumsi minuman energi.

Akhirnya aku beralih ke produk suplemen alami spt Creatin, Amino dan secara manual putih telur dicampur juice buah2an. Baru setelah itu aku merasa bahwa tenaga memang bertambah namun detak jantung normal tidak spt efek kalo mengkonsumsi minuman energi.
Tapi kalo kita tidak latihan kebugaran spt fitness tsb jgnlah berani2nya mengkonsumsi suplemen tsb krn kalo tidak di tubuh kita kelebihan protein dan bisa berakibat fatal.

Sedangkan untuk sekarang aku mengkonsumsi Pollenergy.
Pernah juga teman lama aku datang ke rumah jam 21:00 dan tak terasa ngobrol2 terus sampe baru sadar udh subuh dan akhirnya masih dilanjut sampe akhirnya baru selesai jam 08:00 pagi…weleh weleh….untung hari itu sabtu dan aku libur…berarti 11 jam ngobrol terus dan begadang…halah…

Saat itu aku belum mengkonsumsi Pollenergy tapi temanku itu pagi dari rumah aku bukan pulang tapi langsung ke kantor…hahaha..gila…ga tidur langsung ngantor…dia cuma bilang udh konsumsi Pollenergy yg tidak berefek spt minuman energy krn nanti ketika pulang kantor kalo ditidurin pasti mau tidur berbeda dengan minuman energy yg tahan bisa bikin ga tidur.
(Halah tetep aja tubuh butuh tidur. Aku aja langsung gubraaak tidur langsung setelah teman aku pulang.)

Jika tubuh letih dan cape ya harus istirahat.
Bedanya dengan Pollenergy itu kita konsumsi sebelum makan siang atau malam dan menjaga kebugaran dan sumber tambahan tenaga alami seketika. Kerja pun lebih fresh dan bisa lebih konsentrasi juga.
Jadi berhati2 lah jgn terlalu memaksakan tubuh jika fisik sudah letih sekalipun dengan minuman energi…

BTW kalo minuman energi enaknya dicampur bir krn bisa bikin naeknya cepat hahahaha…..


1 Response to “Minuman Energi ??”


  1. August 27, 2014 at 10:30 am

    I’ve been exploring for a little for any high quality articles
    or blog posts on this kind of house . Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this site.
    Studying this info So i’m glad to express that I have an incredibly good uncanny feeling I discovered just what I needed.

    I most indisputably will make sure to do not fail to remember this website and provides it a look regularly.


Leave a Reply

