09
Feb
07

Paku di Jalanan

Sesampainya di kantor pagi ini, aku kok merasa ingin cek ban2 mobil lagi krn tadi pagi pun udh cek kondisi ban.
Performance dari kendaraan sih biasa2 aja, cuma bener aja pas coba dicek ternyata ada paku udh nempel rata dengan ban…

Halah seteliti2nya nyetir mobil lihat jalanan pasti kena juga krn selama ini aku sering lihat banget ada beberapa paku di jalanan besar terutama daerah pinggir dan belokan dan bisa aku hindari.
Apalagi jalanan kecil yg berlubang banyak banget ditambal pake batu2 rongsokan ato kayu yg masih ada pakunya.

Memang jika kita pakai ban yg bersifat tubeless sih masih aman2 saja kalo kena paku kecuali robek ya pasti gembos seketika juga tapi kekurangannya kita seringkali tidak tahu apakah kondisi ban tidak tertusuk oleh paku2 tsb.
Sedangkan kalo masih pakai tipe ban dalam udh pasti gembos tapi langsung ketauan.

Di bandung belum separah jakarta yg sering kita dengar modus kejahatan tebar paku itu banyak menelan korban motor dan beberapa mobil yang bisa menyebabkan kecelakaan bahkan mengancam nyawa kita sendiri.
Untung ketauan deh karena besok kalo jadi mau ke Jakarta lagee….
Kurang pede aja kalo ada paku sambil gas poll di jalan tol sekalipun lari pun cuma 120 – 140 sih..

Semoga oknum ataupun orang diberikan kesadaran lebih bahwa buanglah sampah pada tempatnya dan jgn buang paku di jalanan krn jalanan itu bukan kayu untuk dipaku dan sangat merugikan pemakai jalan baik waktu, bannya bahkan bisa mengancam sampai nyawa..
Ada satu sisi juga kalo di jalanan itu tidak ada paku, mata pencaharian tukang tambal ban juga mati lagi.

Halah siang ini harus cari tukang tambal ban lage….😦


0 Responses to “Paku di Jalanan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: