01
Feb
07

Pengalaman Bisnis Online MLM

Aku sendiri sebenarnya tabu dan termasuk org yg anti dengan MLM krn semata2 hanya menguntungkan upline kita. Apalg sebelumnya aku pernah serius ikutan MLM dengan sistem dari Anne Ahira (FFSI USA) yg berakhir pemecatan sepihak dari FFSI untuk semua member diluar Amerika termasuk Indonesia dengan alasan banyaknya Credit Card Fraud krn segala transaksi di FFSI ini menggunakan credit card tidak menggunakan cash.
Sebelum penutupan sepihak tsb aku sudah jadi member selama 4 bulan dari sistem Ahira yg disebut Elite Team dan sudah total mengeluarkan kocek tabunganku sendiri sebanyak 6 jt dan belum balik modal (rugi) akhirnya ditutup.

Awalnya aku males krn di dunia ini tidak ada cara cari uang yg gampang namun dengan iming2 pensiun dini dan dapat passive income di umur muda asal kita berusaha dan sudah banyak contohnya juga, akhirnya aku coba. Bahkan banyak yg resign dari main jobnya krn sudah bisa menghasilkan passive income sebesar 30jt sebulan..sungguh bukan bohong aku pun tadinya tidak percaya. Memang MLM FFSI ini tidak ada product melainkan jasa konsultan keuangan dari Amerika yg sebenarnya kurang begitu terpakai kalo di Indonesia dan banyak orang salah sangka bahwa bisnis ini adalah money game tp yg aku lihat bukan..

Sistem yg diciptakan oleh Ahira sungguh teramat sempurna jika aku pelajari dan lihat krn sistem penjualan online memungkinkan kita yg masih kerja tp masih bisa jualan juga beda dengan sistem yg offline dimana kita harus ketemu dengan prospek dan menjelaskan segala sesuatunya yg membutuhkan waktu, kapan lagi kalo bukan setelah jam kerja kecuali ijin tp loyalitas kerja makin ga bener lah…
Ketika kita bereproduksi (bukan beranak tp punya downline hahaha..) kita tidak perlu mengajarkan downline kita krn sistem yg update mengajar kepada mereka.
Ahira bisa dibilang top marketnya dari FFSI ini.
Dan sistem ini tidak tertutup hanya menjual kepada rekan kita malah kita bisa jualan sampe ke luar negeri krn memanfaatkan internet yg tidak mengenal batas dan waktu.

Penutupan itu berbuntut protes dari semua pihak namun apa daya krn tidak ada dasar hukum yg kuat maka itu tidak bisa nuntut sehingga sampai sekarang imbas itu masih ada dalam diri aku.
Dan alasan penutupan sepihak ini dicurigai banyak org krn FFSI sudah tidak sanggup handle krn banyaknya member yg dihasilkan oleh Ahira dan downlinenya sehingga FFSI tidak mau rugi.

Aku sendiri sempat shock krn sudah mengeluarkan uang yg banyak sekali menurut aku untuk modal yg belum menghasilkan profit ini bahkan sebenarnya aku sudah punya 3 downline yg bukan domisili di bandung dan sekitar 10 prospek yg ingin bergabung lagi namun apa daya sudah ditutup. Otomatis downline aku protes baru gabung kok udh ditutup terus biaya iurannya gimana tp untungnya masih bisa dikembalikan oleh si FFSI ini dan kalau aku sudah murni total hilang 6 jt belum lagi waktu yg aku luangkan tiap hari tidur subuh jam 3an krn prospek bales pertanyaan org2 via email..
Tapi apa boleh buat nasi udh jadi bubur dan apapun pasti ada resikonya..
Oleh sebab dari kejadian diatas, aku bisa dibilang sangat hati2 dengan yg namanya MLM.

Sekarang org2 dan temanku banyak yg tanya kenapa kok sekarang ikutan MLM High Desert?
Ok, aku jawab alasannya di postingan setelah ini ya..


1 Response to “Pengalaman Bisnis Online MLM”


  1. May 2, 2008 at 12:38 am

    Langsung aje ye………!

    Pas Desember 2007 akhir gue ditawarin sama saudara yg namanya usaha “Network Marketing” [MLM], apalagi isinya jualan obat, nah loe ………maksa dah? he he he….. yang katanya akan berpeluang pesat untuk berkembang di kota2 besar di Indonesia, eiit nanti dulu……….lsng googling nih ane!

    Awalnya gue pesimis dengan sistem marketing model MLMnya , kan tahu sendiri deh, yg namanya MLM kesannya dah jelek banget tuh di sini, tapi setelah gue coba review kembali ternyata isinya menarik loh, konsep yang di tawarkan benar – benar berbeda, tujuannya bagus dan jelas punya konsepnya, nah mungkin kalo loe pade penasaran nih, mo liat lebih jelasnya lo coba buka deh web aslinya yang di amrik sono : http://www.4life.com, emang sih rada lama buat di mengerti, tp gue dah coba bantu nih buatin web gratisannya yg pake bahasa indonesia: http://www.best4life.co.nr rencana sih buat bonus bagi yg mo gabung tinggal ganti no telp ma foto kan? Jd ngak usah cape2 MLM [ mulut ke mulut ] deh “yang kayanya sih masih bisa di itung ma jari tuh jumlah webnya di sini”.

    Soalnya nih yg namanya 4life kayanya baru masuk ke sini pertengahan 2006 kurang lebih 1.5 th yg lalu sih, padahal di Amrik [ 1998 ], ma di Rusia dah berkembang pesat loh, nih buktinya dah masuk buku PDR [ Buku Panduan Dokter di Amrik ] : http://www.4life.com/newsstand/dns_headlineNewsDetail.aspx?id=1 skrng die masuk urutan #15 loh di INC.Magazine, kategori perusahaan yg berkembang paling pesat, dan satu2nya perusahaan MLM yg pernah menduduki posisi kaya gitu di INC.Magazine, nih gue kasih lg buktinya : http://www.4tf.com/inc500.htm
    Nah bagus kan peluangnya, apalagi ngasih komisi bonusnya paling gede tuh diantara MLM2 yg lain [ kita 64% ], kalo untuk sekedar make obatnya dulu jg kaga di larang sih, ngak harus jadi member ko [ buat ngebuktiin khasiatnya ], nah buat komisi biasanya tiap tgl 15 dikirim ke rek bank kita langsung dari singapure, mau pake $ ape Rp juga bisa tergantung jenis tabungan kita, trus kl kita dah jd member kita bisa login lsng ke 4life.com, buat memantau perkembangan income & member kita.

    Nih usaha kayanya cocok buat di jalanin ma siapa aje, apalagi kita2 yg sering berkutat di dunia kesehatan : Dokter, Perawat, Dosen, Apoteker, Mahasiswa/ Kedokteran, Klinik Kesehatan, P. Swasta, Instansi Pemerintah, Pengusaha pokoknya siapa aje deh tumplek blek blek blek di situ yg namanya MLM mah ngak ade batesannya tul ngak?

    Buat member baru kita ngak di lepasin begitu aje, ada pelatihan2 & training mengenai 4life product, yg setiap sabtu rutin di jalanin, kita ngak wajib ikut sih, cuma buat perkenalan aje sama yg namanya 4life itu apa, trus bisa sharing sama yg udah pada berhasil di bisnis ini, nah kalo yg ini biasanya di adain di chitos nih buat ngomongin macem2 deh, mau liat accountnya yg udeh berhasil jg bias he he he [ eh..iya byk dokter loh yg pd sukses… ]

    Kalo mo info lebih lanjut loe bisa contact gue anytime ok di no flexi : 021.68353680 or email / ym : ryan.4life@yahoo.com

    Pesan gue : “ semua bisnis tujuannya sama yg penting gimana kita ngejalaninnya, ada yg jujur, jahat, maksa dll, nah kesononya tergantung kita masing2 bukan? mau dibawa kemana nih diri kita, kalau kita kaya, ya jadilah orang kaya yg mulia bukan kaya karena berdiri diatas penderitaan orang lain ok.

    yg pasti di 4life ngak janjiin hasil yg muluk2, emang buat target jangka panjang kok, kalau kita berhasil berarti kita dah ngikutin sistem yg bener, MLM ngak salah kok, mungkin system promosinya aja yg salah, thanks ya dah kasih tempat buat sharing…..

    semua MLM bagus2 kok kaya Tianshi, Amway, Ufo, Cni, dll nah kalo 4life gimana tuh? Sekarang tinggal masing2 pribadi aja deh yg berhak memilih he he he

    “Don’t Ever Give Up ok”

    4LIFE – TOGETHER, BUILDING PEOPLE + WINNERS GROUP 4LIFE TEAM


Leave a Reply

