27
Jan
07

Perjalanan Pulang Bandung yg Penuh Derita :(

Ceritanya gini hari jumat tgl 26 Januari kemarin aku ada kick of meeting di jakarta dan selesai sekitar jam 5 namun krn antisipasi macet aku berangkat jam 4:30 dari kantor di pejaten menuju Grogol..
Kenapa travel di Grogol?? krn pada hari kamis ada salah paham dengan pesanan travel via extrans dikira mau berangkat dari jakarta hari kamis padahal yg pesen udh bilang hari jumat.
Pemesanan itu bukan aku yg pesen krn ada bagian lain yg pesenin..tp sayang semua travel penuh yg krn hari jumat dan yg masih kosong ini yg di grogol..
Padahal aku udh pengen naek kereta api sekalipun sama jauhnya ke grogol tp lebih pasti deh kalo ke gambir dan rasanya masih lebih cepet ke gambir dibanding ke grogol..

Namun tetap diarahkan naek travel (but next time aku bakal paksa ke gambir!!dan aku akan tetap ke gambir jika tetap tidak diijinkan ga peduli deh bisa claim diganti ongkosnya oleh kantor ato engga juga)
Akhirnya nyampe pool travel jam 7:30 malem dan untungnya travel ini masih nungguin krn mereka pun tetap akan berangkat ke bandung sekalipun tidak ada penumpang untuk back up mobil mereka di bandung yg jadi berangkat ke jkt sorenya dan kebetulan aku lihat tidak ada penumpang lain kalo ada mungkin kedatangan aku udh dimaki2 mereka kalo ditungguin..padahal rencana berangkat jam 6 sore..tapi kalau pun ada penumpang kali udh yakin pasti ditinggalin krn namanya telat satu jam setengah..gile aja telat apa ngaret?..tp namanya di jkt bener2 gila deh apalg kemarin sempat banjir di jkt..dan padahal udh masuk tol supaya lebih cepet ke grogol tetep aja di tol jalan 1 menit diem 5 menit..halah..kapok..kapok deh next time ga mau lagi kejar2 travel..kereta api still the best for me..
Masih mending kalo pake mobil sendiri bisa denger musik such u2 ato hillsong buat bikin adem..
Tapi males juga pake mobil sendiri kalo macet sama2 aja cuma beda dikit doang rasanya..lebih cape nyetir sendiri sekalipun ada seninya juga..
Sungguh hari yg kenyang banget dengan kemacetan dan tiap perjalanan selalu nahan buang air kecil padahal sebelumnya pergi udh dibuang dong..bahkan driver taksi blue bird yg dari pejaten
sampe grogol ini lebih kebelet..akhirnya ketemu tempat di belakang kontainer mogok..untung ga ngompol di perjalanan..kalo bayi ato anak kecil tinggal pake pempie..lah dewasa ga ada pempie nya kan..
Akhirnya berangkat dari grogol menuju bandung dari jam 8 malam..keadaan masih macet..sampe di bandung jam 11 malam..mana perut laper akhirnya beli nasi goreng pinggir jalan..wah malem2 nih perut dikasih nasi goreng..
Cari angkot mau pulang udh sepi akhirnya taksi diembat juga deh..kasian aja staf bagian umum yg ikut kebetulan baru sekali ini ke jkt dan melihat keribetan kota Jkt..dia mabok dan kapok..
Jakarta memang ibarat ada gula ada semut namun sekarang yg ada gulanya udh mau abis tp semutnya lebih banyak lagi..

Aku masih ga ngerti banget kenapa sih ga boleh naek kereta api..harus naek travel yg jauh lagi?? Mending kalo deket ama kantor..
Pengen ngirit malah jadi mbludak operasionalnya bayangin sekali jalan ke bandung (bukan pp) untuk total 2 orang mencapai 230 rb (130rb taksi dari pejaten ke grogol dan sisanya ongkos travel jkt- bdg) ..mending sekalian aja naek pesawat dong..Ya biarin aja biar jadi pelajaran bahwa efiesin pun harus liat sikon..tujuan efisien yg terlalu teoritis dan tidak pasti bisa jadi molor jadi suatu pemborosan spt kasus ini..
Dan yg lucunya perjalanan taksi dari pejaten ke grogol mencapai 130rb padahal travel ke bandung cuma total 100rb untuk aku dan satu staff bagian umum di bandung yg ikut..

Sekarang sejak ada tol cipularang, banyak org lebih suka naek travel..namun aku tetap tidak suka naek travel apalg sekarang jarang ada travel yg mau anter sampe rumah langsung..
Perjalanan pake mobil mau buang air kecil susah krn berhenti pun ga bisa sembarangan..
Biar gimana pun aku masih lebih suka naek kereta api sekalipun sudah ada cipularang..bisa jalan-jalan dan makan ke restaurant, ada toilet dan gak kena macet..

Hari ini aku masih mabok..sementara rumah berantakan..baju2 belum dicuci, lantai kotor dan pokoknya beresin rumah deh..halah jadi bapak rt khusus sebulan ini…..mama kapan mau pulang dr Jakarta?…hiks..Namanya ortu kontak juga ama anak ternyata mama telp dan bilang akan pulang awal Februari🙂
Duh..Cape banget dan kurang tidur but gpp lah krn aku tipe kelelawar yg maksudnya ga bisa tidur pagi krn selalu malem ato subuh tp bukan berarti besok pagi dan siangnya tidur kan harus kerja..dan besok minggu mau tidur seharian spt beruang hahahaha…zzzzz…zzzzz.zzzzz…


1 Response to “Perjalanan Pulang Bandung yg Penuh Derita :(”


  1. 1 kit see chau
    December 10, 2007 at 3:54 pm

    lucu………………………..n kasian deh lu hahahahahahahaha…………………


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: